Wed. Jun 3rd, 2020

Pertamina Memastikan Bahan Bakar dan Stok LPG Aman Sampai Akhir Tahun

2 min read

Stok bahan bakar Pertamina Pertamax Series

Autonesian.com – Menjelang pergantian tahun baru 2020, PT Pertamina (Persero) Operasi Pemasaran Wilayah IV Jawa Tengah dan DIY akan menambah stok bensin jenis bensin hingga 15% dari rata-rata harian normal 13.038 Kiloliter menjadi 14.969 Kiloliter.

Sedangkan untuk wilayah DI Yogyakarta sendiri, diperkirakan persentase kenaikan bahan bakar adalah 14% dari 1.954 kiloliter menjadi 2.234 kiloliter. Stok LPG di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta secara total juga akan ditambahkan sebanyak 7,9% dari rata-rata harian normal 3.867 Metric Ton (MT) menjadi 4.174 Metric Ton.

Sementara untuk ketersediaan LPG, khususnya di wilayah DI Yogyakarta, PSO akan ditambahkan sebanyak 6% dari rata-rata normal 356 MT menjadi 378 MT dan LPG Non PSO bertambah 34,6% dari 66 MT menjadi 89 MT.

Ini diungkapkan oleh Manajer Area Penjualan wilayah DI Yogyakarta, Pande Made Andi Suryawan, melalui keterangan resminya. "Pertamina membentuk satuan tugas (satgas) yang akan dimulai pada 18 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020 untuk mengoptimalkan distribusi bahan bakar di DI Yogyakarta", kata Pande.

Dia menambahkan, peningkatan yang diperkirakan dalam konsumsi tertinggi dari produk bensin jenis bensin akan terjadi pada produk Pertamax dan Pertamax Turbo dengan peningkatan masing-masing 18% dan 20%.

"Pertamax diperkirakan akan naik dari rata-rata normal 264 KL menjadi 311 KL dan Pertamax Turbo dari 6 KL menjadi 7 KL. Sedangkan untuk produk bahan bakar jenis gasoil, diperkirakan juga akan meningkat sebesar 3%, dari normal rata-rata harian dari 440 KL hingga 456 KL selama gugus tugas, "jelas Pande.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan bahwa itu berbeda dengan Jawa Tengah, peningkatan jenis gasoil (seri dex) di Yogyakarta diperkirakan terjadi karena banyaknya kendaraan pribadi bertenaga diesel yang akan bergerak atau memasuki DI. Wilayah Yogyakarta.

Untuk persiapan SATGAS Pertamina MOR IV tahun ini menghadapi tantangan baru karena Tahun ini, arus wisatawan yang akan datang ke Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menggunakan rute darat diperkirakan lebih dari tahun sebelumnya.

"Sejak pembukaan jalan tol Trans Jawa, area kerja Petamina MOR IV di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta telah menjadi salah satu tujuan favorit bagi orang-orang yang ingin berlibur akhir tahun karena dapat dicapai dengan cepat dengan mobil pribadi. Selain menambah stok, kami juga mengoptimalkan layanan bahan bakar dan LPG di semua area operasional, "tambah Pande.

Sementara itu, untuk memperkuat layanan distribusi bahan bakar dan LPG pada liburan akhir tahun ini, Pertamina telah mengkondisikan outlet ritel dan pangkalan LPG untuk melayani masyarakat dengan total 113 SPBU di wilayah Yogyakarta dan 377 pangkalan LPG siaga menjadi 69 agen LPG siaga (PSO dan nonPSO) yang siap melayani kebutuhan konsumen selama Natal 2019 dan tahun baru 2020

Pos Pertamina Memastikan Bahan Bakar dan Stok LPG Aman Sampai Akhir Tahun muncul pertama kali Autonesian.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.