Wed. Jun 3rd, 2020

Mendekati Tahun Baru 2020, Permintaan Pertamax Turbo Melonjak 36%

2 min read

Jakarta, Autos.id Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, konsumsi harian Pertamax Turbo melonjak hingga 36 persen dari rata-rata harian 805 KL menjadi 1.098 KL. Secara keseluruhan, konsumsi bensin selama Natal dan Tahun Baru Satgas (NARU) naik 3,7 persen dibandingkan dengan rata-rata harian pada Desember 2019. Sementara itu, jika dibandingkan dengan periode Januari-Oktober 2019, kenaikannya mencapai 5,7 persen.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan, penjualan bahan bakar berkualitas seperti seri Pertamax menjadi sangat baik selama periode Natal dan memasuki liburan tahun baru 2020.

"Pengoperasian jalan tol baru di Trans Sumatera, jalan tol Trans Jawa dan Kalimantan telah memicu peningkatan permintaan bahan bakar berkualitas. Ini untuk menunjukkan kesadaran konsumen akan pentingnya bahan bakar yang dapat mendukung kinerja kendaraan sehingga terus menjadi primadona selama perjalanan sehingga mudik dan liburan aman dan nyaman, "kata Fajriyah melalui pernyataan resminya.

Fajriyah menambahkan, tingginya permintaan untuk Pertamax Turbo menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat juga cukup tinggi untuk menjaga kualitas udara yang lebih baik dengan menggunakan bahan bakar ramah lingkungan. "Pertamax Turbo adalah produk unggulan Pertamina yang memiliki oktan tertinggi di antara produk bahan bakar yang dijual di pompa bensin di Indonesia," tambah Fajriyah.

Selama Satgas, lanjut Fajriyah, keamanan stok semua jenis bahan bakar dalam kondisi aman berada di atas standar nasional yang ditetapkan. Daya tahan tertinggi dari stok Pertamax Turbo adalah pada 37 hari, Pertamax (18 hari), Pertalite (18 hari), Premium (21 hari) dan bahan bakar penerbangan (18 hari).

"Selama Gugus Tugas, Pertamina juga menyiapkan layanan khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan bahan bakar berkualitas, terutama pada jalan tol fungsional melalui layanan Motoris, Kios Pertamax, dan Tank Disepenser," tambah Fajriyah.

Pertamina, tambah Fajriyah, juga telah mengamankan stok B30 yang cukup selama Satuan Tugas. Total stok B30 tercatat 509 ribu KL dengan distribusi harian mencapai 66 ribu KL. Stok tersedia di TBBM, tidak termasuk stok di kilang dan kapal.

"Memasuki tahun baru 2020, semua SPBU Pertamina siap menjual B30. Masyarakat dapat menikmati B30 melalui produk biosolar dan Dexlite. Keuntungan dari B30 adalah lebih ramah lingkungan dan ramah terhadap mesin kendaraan," pungkas Fajriya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.