Tue. Jan 21st, 2020

Cara Yang Tepat Untuk Menggunakan Mesin Rem Mobil Transmisi Matic

2 min read

Tidak semua pemilik mobil otomatis mengerti apa itu rem mesin, berikut ini penjelasan tentang rem mesin dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Jakarta, Autos.id – Semakin banyak mobil transmisi otomatis berkeliaran di jalan raya, tetapi mungkin beberapa dari Anda yang memiliki mobil transmisi otomatis tidak tahu tentang rem mesin dan bagaimana melakukannya dengan mobil otomatis. Karena belum tahu, tak sedikit pemilik mobil otomatis yang memilih untuk melakukan pengereman mendadak saat mesin dalam putaran tinggi. Padahal, metode ini sebenarnya kurang tepat.

Rem engine adalah teknik pengereman dengan mengurangi kecepatan engine. Pada mobil transmisi manual, teknik ini umumnya dilakukan dengan menurunkan gigi tinggi langsung ke gigi rendah.

Bagaimana dengan mobil otomatis?

Cara yang benar adalah menaikkan posisi transmisi dari D ke 2. Dengan cara ini, kecepatan mobil akan segera berkurang tanpa harus mengerem. Sayangnya, banyak pemilik tidak tahu atau sebenarnya sudah tahu, tetapi takut mobilnya rusak. Padahal, rem mesin jika dilakukan dengan benar tidak akan menyebabkan kerusakan pada mesin mobil.

Yang penting untuk diingat adalah melakukan pembusukan gigi secara bertahap, jangan langsung ke tingkat transmisi terendah. Jika mobil transmisi otomatis, umumnya level D, turun ke level baru 2 ke Low (L).

Jika Anda tidak jelas dan masih ragu, Anda dapat bertanya langsung kepada para ahli, yaitu Suzuki mekanik andal yang selalu tersedia di bengkel resmi Suzuki. Mereka akan menjelaskan kepada Anda secara rinci tentang rem mesin dan hal-hal lain yang masih harus dilakukan dengan kendaraan Suzuki favorit Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik tautan ini atau hubungi Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.