Sun. Sep 20th, 2020

Bedah Faktor Setara Wuling Confero S di Kelas MPV Premium

2 min read

Wuling Confero S ACT

Autonesian.com – Sejak hadir pada 2017 di Indonesia, Wuling Motors langsung berani menghadirkannya Confero S dan merupakan tanda mobil MPV pertama dari pabrikan China meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Meski terbilang masih jagung di usianya yang baru 3 tahun, kehadiran Wuling Confero S berkapasitas 7 penumpang untuk bersaing dengan pabrikan low MPV Jepang, seperti Avanza dan kawan-kawan, tidak bisa dianggap remeh.

Pasalnya Wuling Motors juga membekali Confero S dengan sejumlah fitur plus harga yang sangat kompetitif untuk menarik hati konsumen Indonesia. Salah satunya dengan mesin 1.500cc dan penggerak belakang tentunya menjadi daya tarik tersendiri dan dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan juga terdapat transmisi e-clutch 6 percepatan tanpa pedal kopling.

Di sisi lain, Wuling juga menghadirkan Confero S dengan banyak fitur terutama untuk keselamatan berkendara dan juga menghadirkan tiga varian, di antaranya Confero S 1.5 C, Confero S 1.5 L MT, dan Confero S 1.5 L ACT.

Untuk Confero S 1.5 C menjadi varian termurah di Wuling Confero S, tapi fiturnya tidak main-main. Pada mobil MPV ini terdapat fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang biasanya terdapat pada mobil premium atau tipe tertinggi saja. Fungsinya saat pengemudi melakukan pengereman mendadak, otomatis sinyal lampu hazard akan berkedip cepat. Sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi dibelakangnya untuk mengurangi resiko terjadinya tabrakan.

Lalu ada fitur untuk mengetahui tekanan ban, yaitu Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Sekali lagi, fitur ini pada mobil low MPV Jepang sama sekali tidak ada. Dengan fitur ini, tampilan tekanan ban di unit Bar bisa terpantau di layar MID. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai (terlalu tinggi atau terlalu rendah).

Wuling Confero S ACT

Sistem pengereman juga dilengkapi Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Anti-lock Braking System (ABS). Sistem elektronik yang mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan sesuai dengan kondisi jalan raya, kecepatan dan bobot beban.

Kita tahu bahwa fitur ABS sendiri berguna untuk mencegah roda terkunci dan kendaraan kehilangan kendali ketika besarnya gaya pengereman melebihi gesekan maksimal antara roda dan permukaan jalan, misalnya saat melakukan pengereman di permukaan jalan yang licin.

Tak ketinggalan untuk memudahkan pengendara saat parkir, pihaknya juga menyediakan fitur sensor parkir 4 titik di bagian belakang. Dan juga terdapat dua airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Demi kenyamanan dan keamanan, Confero S 1.5 tipe L juga memiliki lebih banyak fitur. Dimana salah satu ban belakang telah dipasang rem cakram untuk meningkatkan efisiensi pengereman yang tinggi dan terdapat kamera mundur untuk memudahkan parkir.

Di bagian depan terdapat sensor parkir dengan dua titik sehingga bisa mendeteksi jika ada benda di bagian depan yang tidak terlihat. Ditambah fitur standar mobil modern, seperti ISOFIX untuk membawa jok bayi, dan sabuk pengaman hingga baris ketiga agar lebih aman bagi penumpang belakang.

Meski dibekali berbagai fitur modern dengan ciri khas mobil mahal, namun Wuling Motors resmi menjual Confero S dengan harga jual mulai Rp. 174.5 untuk Confero S 1.5 C sedangkan varian tertingginya Rp. 200 juta, dijual seharga Rp. 200 juta. Selain harga murah, pihaknya juga memberikan layanan purna jual yang nyaman dan tersebar di seluruh nusantara.

Pos Bedah Faktor Setara Wuling Confero S di Kelas MPV Premium muncul pertama kali Autonesian.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.